Cara Dan Tutorial Menanam Bunga Dengan Mudah

Sebuah bangungan yang didukung dengan sebuah tanaman berbunga pasti akan menambah nilai keindahan bagi bangunan tersebut. Hal ini tentu sudah sangat dipahami bagi setiap orang. Untuk itu pada era saat ini sudah banyak yang mengaplikasi sebuah tanaman berbunga untuk bangunan yang dimilikinya. Baik itu rumah, kantor, atau sarana public.

Cara Dan Tutorial Menanam Bunga Dengan Mudah

Namun untuk menciptakan keindahan tanaman yang bias berbunga tidak dapat dilakukan tanpa adanya usaha. Dalam artikel ini kami ingin berbagi informasi bagaimana cara atau tutorial dalam menanam tanamanan yang bias menghasilkan bunga yang lebat dan cantik.

Sebenarnya cara menanam bunga tidaklah sesulit yang Anda pikirkan. Hanya diperlukan kesabaran dan ketekunan dalam merawatnya. Selain untuk menciptakan nilai keindahan dalam rumah, dengan merawat tanaman berbunga ini bisa menjadi alternative bagi rekreasi untuk Anda. Karena Anda dapat melepaskan penat setelah bekerja, atau menghilangkan kejenuhan dalam rutinitas sehari – hari dengan melakukan perawatan untuk tanaman berbunga Anda.

Dan berikut ini cara yang bisa Anda aplikasikan untuk mendapatkan tanaman dengan bunga lebat sesuai impian Anda. Tentunya dengan cara yang sangat sederhana dan mudah seperti berikut ini :

Cara Dan Tutorial Menanam Bunga Dengan Mudah

  1. Persiapkan bibit bunga

Langkah pertama yang perlu Anda siapkan adalah biji atau bibit yanga akan menjadi cikal bakal tanaman. Bibit – bibit tanaman ini bisa Anda dapatkan dengan mudah. Terlebih saat ini sudah banyak penjual bibit baik secara langsung ataupun melalui media online.

Yang perlu Anda catat, Anda hanya perlu memastikan kualitas bibit tersebut benar-benar baik. Sehingga tanaman Anda bisa tumbuh dan berkembang dengan baik.

  1. Media tanam

Untuk media tanam sudah secara umum Anda bisa menggunakan tanah gembur, semai, dan sebuah baki.

Cara mengaplikasikannya Anda harus menebar semai dan bibit pada sebuah baki, dan kemudian Anda harus menutupinya dengan tanah gembur yang sudah Anda siapkan sebelumnya. Simpan baki ini dalam suhu 16 sampai 21 derajat celcius. Dan pastikan baki ini juga mendapatakan sinar matahari yang cukup.

  1. Transpalasi

Bibit yang sudah ditanam tadi biasanya membutuhkan waktu rata-rata 6 jam per hari di bawah sinar matahari. Dan apabila bibit tersebut sudah muncul daun dalam jumlah yang banyak, Anda bisa melanjutkan langkah transpalasi.

Transpalasi sendiri adalah proses pemindahan tanaman ke wadah atau pot yang lebih besar. Anda harus memperhatikan wadah atau pot yang akan Anda gunakan. Pastikan pot tersebut memiliki lubang untuk drainase untuk tanah dan tanaman.

  1. Perawatan tanaman

Jika sudah melakukan proses transpalasi, Anda bisa secara intens melakukan perawatan pada tanaman Anda sampai tanaman tersebut bisa menghasilkan bunga yang indah dan cantik. Lakukan penyiraman secara rutin, dengan kapasitas air yang cukup. Tidak kurang ataupun terlalu banyak, yang bisa menjadikan tanaman Anda akan mudah mati.

Cara Dan Tutorial Menanam Bunga Dengan Mudah

Letakkan tanaman pada tempat yang bisa mendapatkan sinar matahari yang cukup. Untuk meningkatkan kualitas tanaman, Anda bisa melakukan pemupukan dengan kompos ataupun pupuk kandang. Sehingga tanaman Anda bisa bertumbuh dan berbunga dengan baik.

Itulah sedikit informasi tentang bagaimana cara menanam tanaman agar cepat berbunga yang bisa Anda terapkan di rumah. Semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan Anda dalam berkebun.