Jenis Tanaman Hias Cabe

0
394

Jenis Tanaman Hias Cabe

 

Tanaman cabe adalah salah satu jenis tanaman hias yang diminati banyak orang. Karena bukan hanya berfungsi sebagai tanaman hias atau mengisi lahan kosong saja. Tetapi tanaman ini juga bisa sangat menguntungkan pemiliknya karena buah cabainya bisa digunakan untuk konsumsi sendiri atau sebagai ladang bisnis. Terlebih saat initak jarang jika harga cabe sering mengalami kenaikan di pasar, sehingga pemilik lahan cae bisa mendapatkan untuk yang berlipat ganda.

Jenis Tanaman Hias Cabe

Tetapi perlu Anda ketahui bahwa di Indonesia sendiri juga sudah banyak jenis cabe yang berhasil dibudidayakan. Jika Andahanya mengetahui jenis cabe seperti cabe keriting, cabe rawit, cabe hijau ,cabe merah ataupun paprika yang banyak kita jumpai di pasar. Mungkin melalui artikel ini Anda akan mendapatkan bermacam jenis cabe lainnya, yang bisa Anda coba tanam juga di halaman Anda. Dan berikut ini informasi jenis cabe di Indonesia yang mungkin belum Anda ketahui:

  1. Cabe Hibrida

Jenis cabe Hibrida ini sebenarnya masuk dalam kategori cabe merah besar. Namun dengan kualitas yang lebih baik. Karena cabe hibrida sendiri merupakan hasil perlisangan varietas modern dengan seleksi tanaman terlebih dahulu.

Tetapi cabe hibrida sendiri memiliki kekurangan yaitu tidakj bisa bertahan lama dalam kondisi alam terbuka. Sehingga jenis tanaman ini mungkin cocok bagi Anda yang memiliki lahan pribadi yang tidak terlalu luas.

  1. Cabe Gendot

Cabe gendot juga dikenal dengan nama cabe gendol ini memiliki bentuk bulat, dangan kulit yang lebih tebal dibandingkan cabe rawit biasa. Tapi meskipin berukuran kecil, cabe ini juga menghasilkan rasa yang lebih pedas.

Saat tanaman cabe gendot ini mulai tumbuh maka akan menghasilkan warna cabe yang beragam, seperti hijau,kuning,orange, dan merah.

  1. Cabe Rocoto

Cabe Rocoto merupakan jenis cabe yang tumbuh bukan asli dari di Indonesia. Cabe ini banyak ditemukan di Peru, Bolivia, Chile, Argentina Utara dan Ecuador. Dan saat ini juga bisa Anda temukan di Indonesia.

Karakter cabe ini memiliki bentuk bulat seperti tomat, dengan kulit tebal seperti paprika. Rasa yang dihasilkan cabe ini sangat pedas, apabilla cabe ini memili biji berwarna hitam.

Jenis Tanaman Hias Cabe

  1. Cabe Numex Twilight

Dari namanya saja kita tahu bahwa cabe ini bukan berasal dari Indonesia juga. Cabe ini memang merupakan hasil dari perkembang varietas cabe yang dilakukan oleh New Mexico State University.

Cabe Numex Twilight ini memiliki keunilkan dalam warna cabe yang dihasilkan, yaitu berwarna ungu. Tetapi saat tumbuh cabe akan berubah warna menjadi kuning atau orange, dan berwarna merah saat masak. Sehingga tak heran saat cabe mulai tumbuh maka akan menghasilkan beragam warna yang sangat menarik jika Anda memiliki tanaman ini di rumah Anda.

Itulah berbagai informasi tambahan mengenai jenis cabe yang bisa Anda ketahui. Semoga Anda bisa tertarik untuk mencoba menanamnya juga dirumah Anda.