Jual Bibit Jeruk Dekopon

Jual Bibit Jeruk Dekopon

Jual Bibit Jeruk Dekopon – Jeruk dekopon merupakan salah satu jenis jeruk yang merupakan varietas asli asal Jepang. Sendiri memiliki rasa buah yang sangat manis dengan buah yang tidak memiliki biji didalamnya. Ada banyak kelebihan yang bisa didapatkan dengan mengkonsumsi buah jeruk dekopon atau juga membudidayakan buah jeruk dekopon ini. Kelebihannya yaitu ukuran buahnya yang mampu mencapai berat hingga 1 kg per buahnya yang tentu saja merupakan ukuran jauh lebih besar daripada jenis jeruk lainnya. Buah yang sudah setengah matang saja memiliki rasa yang sudah manis apalagi jika menikmati buah yang sudah benar-benar matang dari pohonnya. Jenis jeruk ini merupakan jenis tanaman ganja atau tanaman yang cepat berbuah. Dia bisa tumbuh baik di dataran tinggi maupun di dataran rendah dengan perawatan teratur. Tanaman jeruk dekopon ini juga cocok ditanam sebagai tanaman bunga dalam pot yang merupakan teknik penanaman tanaman populer di Indonesia.

Deskripsi tanaman jeruk dekopon

Jeruk dekopon adalah salah satu spesies jeruk jumbo yang berasal dari Jepang. Seperti yang sudah kami jabarkan di atas bahwa jenis spesies jeruk jambu ini memiliki rasa buah yang manis dan tidak masam seperti jenis jeruk yang lainnya. Kenapa bisa dikatakan jeruk jumbo karena jeruk kapan ini bisa bertumbuh dengan buah yang termasuk besar dengan berat hingga mencapai 1 kg per buahnya. Jeruk dekopon merupakan salah satu jenis jeruk favorit masyarakat Indonesia dikarenakan keunggulan-keunggulan diatas tersebut. Maka dari itu jeruk dekopon merupakan salah satu jenis tanaman yang cocok untuk bisnis agrobisnis dan budidaya tanaman tabulampot.

Jeruk atau citrus yang berasal dari negeri Sakura ini memiliki bentuk buah yang lebih besar dibandingkan jeruk lokal dari tanah air. Selain tanpa biji dan manis kulitnya pun lebih tebal dan bentuknya selintas sangat mirip dengan buah pir. Daging buah jeruk dekopon memiliki warna merah orangnya yang Tentu saja tidak jauh berbeda dari jenis jeruk lainnya. Buah dekopon ini merupakan hasil persilangan tanaman jeruk kiyomi dan ponkan. Buah yang dipetik setengah matang saja sudah memiliki rasa yang manis apalagi kalau buat tersebut sudah matang dari pohonnya. Untuk nama jeruk dekopon sendiri berasal dari kata deko yang berarti cembung dan pon yang berasal dari kata ponkan yang merupakan salah satu induk utama dari persilangan jenis jeruk dari negara Sakura tersebut. Nama asli jeruk ini sebenarnya adalah namanya jeruk Shiranui. Di Jepang sendiri tanaman jeruk dekopon termasuk jenis jeruk yang baru Hal ini bisa dilihat dari belum banyaknya petani yang membudidayakan jeruk dekopon.

Tanaman jeruk dekopon ini bisa ditanam di dalam pot maupun di lahan yang luas. Untuk tanaman tabulampot sendiri Memang sangat populer menggunakan tanaman jeruk dekopon ini. Selain masa berbuahnya yang cukup cepat jeruk dekopon ternyata bisa panen tanpa mengenal musim. Tabulampot jeruk dekopon ini biasanya merupakan solusi yang tepat bagi para pembudidaya tanaman yang ingin menanam tanaman namun memiliki lahan yang terbatas dalam memilih lahan tanam nya. Untuk masa panen jeruk dekopon sendiri jeruk dekopon ini mampu mulai berbuah pada usia 2 hingga 3 tahun setelah masa tanam. Tentu saja hal ini harus didukung dengan adanya perawatan yang teratur dan pemberian pupuk Sesuai dengan jadwal. Dengan banyaknya kelebihan dan keunggulan dari jeruk dekopon tersebut membuat bisnis budidaya jeruk asal Negeri Sakura ini menjadi salah satu alternatif lahan bisnis yang berpotensi sangat baik di masa depan.

Kami dari Agro bibit tanaman menyediakan bibit jeruk dekopon yang berkualitas dengan harga yang terjangkau dan sudah pasti akan menghasilkan banyak bibit jeruk dekopon siap panen setiap tahunnya. Untuk informasi lebih lanjut berikut akan kami bagikan informasi penting bagi Anda yang ingin membeli bibit jeruk dekopon berkualitas dari Agro bibit tanaman kami.

Berikut ini kami bagikan spesifikasi dan harga bibit jeruk dekopon.

  • Polybag diameter 25cm
  1. Diperbanyak dengan okulasi
  2. Tinggi bibit 40-80 cm
  3. Umur minimal 6 bulan
  4. Harga bibit mulai 75.000
  • Polybag diameter 35cm
  1. Diperbanyak dengan okulasi
  2. Tinggi bibit 100-150 cm
  3. Umur minimal 1 tahun
  4. Harga bibit mulai 150.000
  • Tabulampot jeruk dekopon
  1. Diperbanyak dengan okulasi
  2. Tinggi bibit minimal 1 meter
  3. Umur minimal 1 tahun
  4. Media tabulampot : pot plastik atau drum
  5. Harga tanyakan ke penjual

Cara menanam tanaman buah jeruk dekopon

Pemilihan bibit jeruk dekopon

Dalam memulai bisnis agribisnis dengan menggunakan jeruk dekopon memanglah mudah-mudah susah. Pasalnya jeruk dekopon sendiri merupakan jenis tanaman yang sangat baik dalam berkembang dan bertumbuh hingga dapat dipanen buahnya. Yang terpenting adalah pembudidaya mampu untuk melakukan perawatan secara teratur dan terus memperhatikan kondisi jeruk dekopon yang telah ditanam. Untuk Langkah pertama dalam penanaman bibit jeruk dekopon adalah dengan memilih bibit yang tepat dan sehat. Pemilihan bibit jeruk dekopon yang tepat dan sehat merupakan awal yang penting agar nantinya jeruk dekopon dapat tumbuh dengan kualitas yang sama seperti induknya. Ada ciri tersendiri yang membedakan antara bibit tanaman jeruk dekopon yang berkualitas dengan yang tidak. Hal ini kita bisa lihat mulai dari perakarannya yang lebat dan kuat pada bibit jeruk dekopon yang sehat dan berkualitas. Selain itu Anda juga bisa melihatnya dari daunnya yang rimbun dan hijau segar nampak lebih hidup. Batang yang kokoh dan tujuan merupakan salah satu cara tersendiri bahwa bibit tanaman tersebut adalah bibit yang sehat.

Membuat lubang tanam

Setelah berhasil mendapatkan bibit tanaman jeruk dekopon, langkah selanjutnya adalah membuat lubang tanam. Namun pastikan anda mendapatkan tanah yang cukup subur untuk menanam tanaman jeruk dekopon ini. Bisa di tanah yang lapang atau meletakkan tanah yang subur di dalam pot caranya adalah dengan menggali terlebih dahulu lubang tanah berukuran 60*60 cm. Setelah membuat lubang masukkan pupuk kompos atau pupuk kandang ke dalam lubang tersebut hingga terisi 2/3 bagian. agar pupuk kandang Dapat meresap dengan sempurna ke dalam tanah Anda harus membiarkan lubang tanam selama 1-2 pekan lamanya sebelum siap ditanam bibitnya.

Menanam bibit jeruk dekopon

Setelah didiamkan satu hingga dua pekan, bibit jeruk dekopon dapat ditanam di dalam lubang tersebut. Caranya adalah menyobek polybag secara perlahan dan buang polybag bekasnya. hati-hati saat menanamkan bibit jeruk dekopon ke dalam lubang dan usahakan jangan sampai merusak akar bibitnya. Setelah bibit jeruk dekopon dimasukkan ke dalam lubang tanam, timbun serta padatkan secara perlahan.

Langkah menanam bibit jeruk dekopon dalam pot juga bisa dilakukan sebagai alternatif penanaman dimana saja dan kapan saja. Namun Kebanyakan orang perkotaan lebih memilih untuk menanam tanaman jeruk dekopon ini di dalam pot, sedangkan orang pedesaan lebih suka menanam jeruk dekopon ini langsung di tanah atau di kebun mereka sendiri. Untuk bisa menanam bibit jeruk dekopon, para petani dan pembudidaya jeruk dekopon harus mendapatkan bibit yang berkualitas dan sehat.