Jual Bibit Kelengkeng Pingpong

Jual Bibit Kelengkeng Pingpong

Jual Bibit Kelengkeng Pingpong – Kelengkeng pingpong merupakan salah satu jenis Kelengkeng yang memiliki buah berukuran lebih besar sebesar bola pingpong. Jenis Kelengkeng ini memang lebih besar dari pendahulunya dan sangat sulit ditandingi oleh beberapa jenis Kelengkeng lainnya. Kelengkeng pingpong sendiri memiliki rasa yang manis dengan daging buah yang sangat tebal. Ada beberapa keunggulan dari kelengkeng pingpong ini sendiri yaitu keunggulannya bisa berbuah tanpa mengenal musim atau bisa dikatakan bisa berbuah sepanjang tahun. Tanaman ini juga dapat tumbuh di dataran rendah maupun dataran tinggi. Untuk bisa mulai menanam tanaman buah kelengkeng pingpong ini Anda bisa mendapatkan bibit buah tanaman kelengkeng pingpong dari Agro bibit tanaman.

Karakteristik tanaman buah kelengkeng pingpong

Tanaman kelengkeng pingpong memiliki keunggulan dan ciri khas yang membedakannya dengan jenis buah yang lainnya. Tanaman dengan nama ilmiah Dimocarpus longan ini merupakan tanaman yang sangat cocok untuk dibudidayakan baik itu ditanam di kebun atau lahan yang luas ataupun ditanam didalam pot sebagai tabulampot kelengkeng pingpong.

Langkah awal dalam melakukan budidaya tanaman kelengkeng pingpong adalah mempersiapkan bibit tanaman buah kelengkeng pingpong. Bibit kelengkeng pingpong sendiri memiliki sifat yang adaptif sehingga sangat mudah tumbuh di dataran rendah maupun dataran tinggi dengan perawatan yang tidak terlalu sulit. Bibit kelengkeng pingpong ini akan dapat berbuah dengan cepat setelah ditanam pada usia 2 sampai 3 tahun setelah penanaman bibit. Tanaman kelengkeng pingpong ini bisa berbuah rata-rata 1 kali dalam setahun saja dengan perawatan dan pemberian pupuk yang teratur. Namun jika bibit kelengkeng pingpong yang sehat dan berkualitas serta melakukan perawatan yang baik dan rutin maka bisa saja kelengkeng pingpong dapat berbuah lebih dari satu kali dalam kurun waktu 1 tahun. Bisa dikatakan bahwa jenis Kelengkeng yang super ini bisa berbuah tanpa mengenal musim nya. Dengan beragam keunggulan yang sudah terpapar kan di atas bisa disimpulkan bahwa tanaman kelengkeng pingpong ini menjadi salah satu potensi untuk memulai bisnis agribisnis yang cukup menggiurkan. Apalagi dilihat dari banyaknya permintaan dari masyarakat dan juga pasaran tentang keberadaan kelengkeng pingpong sebagai salah satu komoditas tanah air.

Nah karena langkah awal dari memulai bisnis agrobisnis tanaman kelengkeng pingpong ini dimulai dari mendapatkan bibitnya maka anda bisa mulai mencari bibit yang sesuai untuk tanaman buah yang satu ini. Anda bisa mendapatkan bibit tanaman buah kelengkeng pingpong dengan beragam ukuran dan variasi dan harga yang berbeda. Kami akan sediakan untuk Anda bibit kelengkeng pingpong yang berkualitas dan sudah pasti terjamin kesehatannya. Meskipun harganya variatif tapi kami akan memastikan bahwa harga yang kami patok adalah harga terbaik untuk bibit kelengkeng pingpong yang berkualitas baik.

 

Untuk anda yang ingin mendapatkan bibit tanaman buah kelengkeng pingpong dari kami di Agro Bibit Tanaman, berikut ini kami bagikan spesifikasi dan harga bibit tanaman buah kelengkeng pingpong

  • Polybag Ukuran P25 diameter 25 cm
  • Diperbanyak dengan okulasi
  • Tinggi bibit 40-80 cm
  • Umur minimal 6 bulan
  • Harga bibit mulai 75.000
  • Polybag ukuran P35 diameter 35cm
  • Diperbanyak dengan okulasi
  • Tinggi bibit 100-150 cm
  • Umur minimal 1 tahun
  • Harga bibit mulai 150.000
  • Tabulampot tanaman kelengkeng pingpong
  • Diperbanyak dengan okulasi
  • Tinggi bibit minimal 1 meter
  • Umur minimal 1 tahun
  • Media tabulampot : pot plastik atau drum
  • Harga tanyakan ke penjual

 

Cara menanam bibit kelengkeng pingpong

Pemilihan bibit kelengkeng pingpong

Untuk memulai bisnis agrobisnis dengan menanam tanaman buah kelengkeng pingpong ini bisa dilakukan dengan menanam tanaman kelengkeng pingpong ini terlebih dahulu. Selain bisa ditanam di lahan yang luas tanaman kelengkeng pingpong ini juga bisa ditanam di dalam pot sebagai tabulampot tanaman kelengkeng pingpong. Cara budidaya tanaman kelengkeng pingpong dengan tabulampot ini memang cukup populer bagi masyarakat perkotaan Hal ini dikarenakan mereka memiliki lahan yang terbatas untuk menanam tanaman. Tapi penanaman di kebun juga merupakan salah satu pilihan terbaik Agar tanaman kelengkeng pingpong bisa ditanam lebih banyak.

Langkah awal dari penanaman bibit kelengkeng pingpong adalah dengan memilih bibit kelengkeng pingpong yang sehat dan berkualitas. Untuk ciri bibit tanaman pingpong yang berkualitas dan sehat bisa dilihat dari penampilan bibit tersebut. Anda bisa melihat dari batang tanaman buah yang kokoh dan memiliki daun rimbun berwarna hijau cerah yang segar. Ciri tersebut membuktikan bahwa bibit tanaman kelengkeng pingpong tersebut memiliki kualitas yang baik dan siap untuk ditanam. Ciri lainnya adalah perakaran bibit kelengkeng pingpong yang kuat dan terbungkus polybag dengan baik. Anda bisa mendapatkan bibit tanaman kelengkeng pingpong dengan kualitas yang baik ini hanya dari Agro bibit tanaman.

Pemilihan lahan tanam

Setelah anda mendapatkan bibit tanaman yang anda inginkan, langkah selanjutnya yang harus anda lakukan adalah memilih lahan atau tempat yang tepat untuk menanam tanaman kelengkeng ini. Pilihlah lahan tanam yang memiliki ukuran cukup luas dengan jarak minimal antar pohon 6 * 6 m. Pada jarak tanam tersebut Anda bisa mulai membuat lubang tanam dengan ukuran 60 * 60 * 60 cm di setiap lubang nya sesuai dengan jumlah bibit tanaman yang sudah anda dapatkan. Setelah selesai membuat lubang tanam tersebut anda bisa mengisi lubang tanam tersebut dengan campuran tanah dan pupuk kompos atau pupuk kandang. Untuk Selanjutnya silakan diangkat lubang tanam selama satu pekan agar gas yang ada di dalam tanah bisa keluar karena terkena sinar matahari dan tertiup angin.

Penanaman bibit kelengkeng

Setelah mendapatkan bibit dan lubang tanam sudah siap, langkah selanjutnya adalah menanam bibit kelengkeng di dalam lubang tanam. Caranya adalah dengan menyobek polybag yang ada pada bibit tanaman kelengkeng pingpong tersebut secara perlahan dan hati-hati. Hal ini harus dilakukan dengan perlahan agar tidak merusak perakaran tanaman kelengkeng pingpong yang akan ditanam di lubang tanam. Masukkan bibit tersebut ke dalam lubang tanah kemudian ditimbun dengan tanah kembali dan dipadatkan secara perlahan-lahan. Setelah selesai Anda bisa melakukan penyiraman pada area bibit tanaman hingga media tanam terlihat basah tidak perlu sampai tergenang.

Perawatan kelengkeng

Setelah bibit tanaman kelengkeng tertanam dengan baik, yang harus anda lakukan adalah melakukan perawatan kelengkeng pingpong dengan baik dan benar. Perawatan ini bisa dilakukan dengan melakukan penyiraman setiap pagi dan sore hari dengan air secukupnya tanpa tergenang. Perawatan lainnya yang bisa dilakukan adalah dengan memberikan pupuk setiap dua pekan sekali atau minimal Sebulan sekali.

Di sini kami menyediakan beragam bibit tanaman berkualitas yang siap tanam  termasuk bibit tanaman buah kelengkeng pingpong yang anda cari. Untuk itu, segera anda dapatkan di Agro bibit tanaman yang beralamatkan di Jl. Desa Bedug, Rembang, Kec. Ngadiluwih, Kediri, Jawa Timur 64171. Anda bisa datang langsung ke toko kami untuk memilih bibit tanaman buah yang anda butuhkan atau bisa menghubungi kami untuk pengiriman benih melalui expedisi.