Jual Bibit Mangga Agrimania

Jual Bibit Mangga Agrimania

Jual Bibit Mangga Agrimania – Tahukah Anda tentang mangga agrimania? Mangga agrimania merupakan salah satu jenis mangga populer di Indonesia. Tanaman mangga agrimania ini merupakan tanaman yang berasal dari Indramayu serta berhasil menjadi Primadona di kalangan masyarakat Indonesia. Banyak orang yang menyatakan bahwa mangga agrimania ini mirip dengan mangga Gedong gincu karena memiliki warna kemerah-merahan apabila buah tersebut sudah matang. Mangga agrimania merupakan buah mangga yang memiliki rasa manis yang legit tetapi yang lebih menarik adalah buahnya yang berukuran besar dengan bobot rata-rata per bijinya bisa mencapai lebih dari 1 kg. Tanaman pohon Agri Mania sendiri merupakan jenis mangga yang mampu tumbuh baik di dataran rendah maupun di dataran tinggi. Mangga agrimania pun merupakan jenisnya yang sangat unik dan produktif serta tidak memerlukan perawatan yang sulit hanya memerlukan perhatian dan perawatan yang teratur.

Tanaman mangga agrimania atau tanaman yang memiliki nama ilmiah Mangifera indica ini merupakan salah satu varietas mangga yang tergolong baru Namun sudah mendapatkan hati masyarakat sekitar. Tanaman mangga varietas yang berasal dari Indramayu Jawa Barat tersebut memiliki ciri-ciri yang sangat mirip dengan Gedong gincu dengan warna kemerah-merahan dan rasa manis yang legit. Ternyata Tanaman jenis ini bisa ditanam sebagai tabulampot atau tanaman bunga dalam pot yang merupakan teknik penanaman tanaman populer di Indonesia. Hal ini tentu saja menjadi solusi bagi masyarakat yang memiliki lahan terbatas namun tetap ingin menanam tanaman di lahan mereka.

Asal-usul tanaman mangga agrimania

Tanaman bibit mangga agrimania dikembangkan oleh Seorang warga dari Desa Nunuk Kecamatan lelea Indramayu Jawa Barat. Mangga ini awalnya merupakan mangga yang dibeli oleh ayah dari Haji Urip waktu dia naik haji di Kota Mekah Saudi Arabia. Namun setelah tumbuh besar ternyata rasa dan ukurannya melebihi waktu ia membelinya di Saudi Arabia. Rasanya manis legit dengan bentuk yang menarik dan ukurannya yang besar maka dia berinisiatif untuk melakukan pembibitan mangga dari pohon tersebut. Sejak tahun 2013 Haji Urip mulai melakukan pembibitan dengan menggunakan polybag untuk menghasilkan jenis mangga yang baru. Pohon ini memiliki kelebihan yaitu tinggi batangnya yang tidak terlalu tinggi namun tidak mudah roboh meskipun diterpa hujan dan angin besar. Banyu Urip kemudian mendaftarkan paten bibit mangga agrimania yang ada di lingkungan rumahnya tersebut ke dinas pertanian dan peternakan provinsi Jawa Barat dengan nomor SKTDPBB nomor 521.32/50/50 DISTASNAK. Tidak heran jika banyak pebisnis atau pengusaha dan penghobi tanaman yang memburu bibit mangga agrimania ini untuk menangkap peluang usaha buah mangga agrimania yang lebih banyak di pekarangan rumah mereka. Hal ini bisa kita lihat dari nilai ekonomi yang tinggi yang akan dihasilkan oleh tanaman bibit mangga agrimania ini.

Kami dari Agro bibit tanaman menyediakan bibit mangga agrimania yang berkualitas dengan harga yang terjangkau dan sudah pasti akan menghasilkan banyak bibit mangga agrimania siap panen setiap tahunnya. Untuk informasi lebih lanjut berikut akan kami bagikan informasi penting bagi Anda yang ingin membeli bibit mangga agrimania berkualitas dari Agro bibit tanaman kami.

Berikut ini kami bagikan spesifikasi dan harga bibit mangga agrimania.

  • Polybag diameter 25cm
  • Diperbanyak dengan okulasi
  • Tinggi bibit 40-80 cm
  • Umur minimal 6 bulan
  • Harga bibit mulai 85.000
  • Polybag diameter 35cm
  • Diperbanyak dengan okulasi
  • Tinggi bibit 100-150 cm
  • Umur minimal 1 tahun
  • Harga bibit mulai 200.000
  • Tabulampot mangga agrimania
  • Diperbanyak dengan okulasi
  • Tinggi bibit minimal 1 meter
  • Umur minimal 1 tahun
  • Media tabulampot : pot plastik atau drum
  • Harga tanyakan ke penjual

Cara menanam tanaman buah mangga agrimania

Pemilihan bibit mangga agrimania

Ada kiat-kiat tertentu dalam pemilihan bibit mangga agrimania yang berkualitas dan sehat. Bibit mangga agrimania sendiri bisa didapatkan dengan cara okulasi atau cangkok yang berasal dari pohon indukannya. Jika pohon indukannya saja sudah berkualitas dan mampu menghasilkan banyak buah mangga agrimania, maka nanti bibit yang berasal dari indukan tersebut juga akan meniru inangnya. Setelah masa pencangkokkan selesai dan bibit mangga agrimania siap ditanam maka ciri-ciri berikut ini perlu anda perhatikan. Yang pertama bisa kita lihat dari daunnya. Bibit tanaman mangga agrimania yang sehat dan berkualitas memiliki daun yang rimbun segar dan berwarna hijau cerah. Setelah itu bisa kita lihat dari batang tanaman nya yang terlihat kokoh Sehingga nantinya akan tumbuh dengan baik. Langkah selanjutnya adalah memilih bibit mangga agrimania yang memiliki perakaran yang baik di mana Dia memiliki akar yang sehat dan akan mampu menopang batang pohon mangga agrimania.

Pemilihan lahan tanam

Setelah menemukan bibit yang tepat dan sehat untuk bibit tanaman mangga agrimania langkah selanjutnya adalah menentukan lahan yang tepat untuk menanam bibit tersebut. Lahan tanam yang dimaksud bisa jadi lahan pekarangan rumah yang luas ataupun bisa juga hanya di dalam pot. Jika Anda memilih untuk menanam bibit tersebut di lahan yang luas maka anda harus membuat lubang tanam dengan jarak minimal antar pohon 6 * 6 m. Lubang tanam pada lahan tanam tersebut kemudian dibuat dengan ukuran 50 * 50 * 50 cm. Tak hanya itu pembuatan lubang tanam juga harus dicampur dengan tanah yang sudah dicampur sebelumnya dengan pupuk kompos maupun pupuk kandang. Diamkan lubang selama satu pekan untuk mengurangi Gas yang terkandung dalam tanah.

Penanaman bibit mangga agrimania

Setelah lubang tanam tersebut siap untuk ditanami bibit tanaman mangga agrimania langkah selanjutnya adalah melakukan penanaman yang tepat di dalam lubang tanam tersebut. Caranya yaitu dengan menyobek polybag bibit tanaman mangga agrimania secara perlahan-lahan. Lakukan dengan hati-hati supaya akar tanaman mangga agrimania tidaklah rusak padahal masih belum ditanam. Tanaman mangga agrimania tersebut kemudian bisa langsung dimasukkan ke lubang tanam yang sudah kita campuri sebelumnya. Selanjutnya tutuplah perakaran mangga agrimania tersebut dengan tanah dan dipadatkan secara perlahan-lahan.

Perawatan tanaman

Setelah tanaman mangga agrimania sudah ditanam di lubang tanam tersebut dan ditimbun kembali langkah selanjutnya adalah melakukan perawatan tanaman secara teratur. Caranya adalah dengan melakukan penyiraman pada bibit tanaman mangga agrimania tersebut pada pagi dan sore hari. Untuk pemupukan tanaman bibit tersebut bisa dilakukan sekali dalam dua pekan atau minimal Sebulan sekali. Perawatan ini sangat penting untuk dilakukan agar tanaman mangga agrimania bisa tumbuh dengan baik dan subur sehingga bisa dipanen dengan buah yang lebat.

Bibit tanaman mangga agrimania ini bisa anda dapatkan di Agro bibit tanaman yang beralamatkan di Jl. Desa Bedug, Rembang, Kec. Ngadiluwih, Kediri, Jawa Timur 64171. Anda bisa datang langsung ke toko kami untuk memilih bibit tanaman mangga agrimania yang anda inginkan untuk dibawa pulang.