Klasifikasi Rumput Gajah Mini

Mengenali seperti apa dan bagaimana Klasifikasi Rumput Gajah Mini yang harus kita semua tahu. Karena ini sebagian dari pengetahuan yang harus di terapkan, apalagi jika anda sedang mengincar bisnis rumput gajah mini. Bukan hal yang salah jisa bicara tentang bisnis harus mengacu pada rumput gajah. Nyatanya banyak orang memerlukan rumput ini sebagai pakan, dan semakin kedepan adalah untuk keindahan atau penataan lingkungan rumah agar tampak lebih cantik dan natural.

Oleh karena itu kali ini penyajian membahas tentang Klasifikasi Rumput Gajah Mini. Rumput jenis ini adalah rumput yang mempunyai ukuran daun lebih besar atau lebar dibandingkan dengan kebanyakan rumput yang anda ketahui selama ini. Sejauh ini kemungkinan besar orang mengetahui rumput jepang atau rumput taman yang panjang dan daunnya panjang dengan satu warna dominan yakni hijau. Tidak seperti itu, rumput gajah ini ada jenis-jenis yang tergolong mempunyai corak putih pada daunnya.

Klasifikasi Rumput Gajah Mini

Klasifikasi Rumput Gajah Mini

Kingdom                    : Plantae

Sub Kingdom                        : Viridiplantae

Infra Kingdom          : Streptophyta

Super Divisi               : Embryophyta

Divisi                          : Tracheophyta

Sub Divisi                  : Spermatophytina

Kelas                           : Magnoliopsida

Super Ordo                : Lilianae

Ordo                           : Poales

Famili                         : Poaceae

Genus                         : Cenchrus L

Spesies                        : Cenchrus Purpereus

Morfologi Tanaman Rumput Gajah Mini

Setelah anda menyimak tentang Klasifikasi Rumput Gajah Mini, selanjutnya adalah mengenai morfologi tanaman rumput gajah. Bahwa ciri-ciri dari rumput gajah mini dan struktur morfologinya adalah sebagai berikut:

Rumput gajah bisa tumbuh optimal sampai dengan di berbagai tempat, yakni dengan ketinggian 0 sampai dengan 3000 mdpl alias meter di atas permukaan laut. Tanaman ini dapat di tanam secara monokultur atau di kenal dengan istilah tumpang sari. Bahkan tidak sedikit orang menanamnya dengan sistem tumpang sari.

Morfologi Akar & Batang Rumput Gajah

Rumput gajah mini merupakan tanaman yang mempunyai sistem perakaran serabut yang cukup dalam. Tanaman ini termasuk ke dalam golongan monokotil dan berkembang dengan rimpangnya yang memiliki ukuran panjang mencapai 1 meter.  Tanaman rumput gajah mini juga merupakan tanaman yang mempunyai umur menahun, tumbuh dengan kondisi tegak lurus. Batangnya sendiri mempunyai ruas serta mampu tumbuh dengan ketinggian hingga 3 sampai dengan 5 meter. Rumput gajah membentuk rumpun dengan diameter 1 meter.

Morfologi Daun Rumput Gajah

Perlu diketahui bahwa rumput gajah ini mempunyai daun dengan bentuk meruncing berlekuk serta berdaun sejajar. Bahkan juga mempunyai pelepah daun serta mempunyai garis dasar pada helaiannya. Adapun panjang daunnya kira-kira sekitar 16 sampai 90 cm dengan lebar antara 8 sampai dengan 35 mm.

Morfologi Bunga Rumput Gajah

Selanjutnya yakni mengenai morfologi bunga dari tanaman ini, bahwa rumput gajah mini memiliki perbungaan majemuk yang berbentuk malai. Tingginya yakni bisa mencapai 30 sampai dengan lebar 30 mm. Spikeletnya mempunyai ukuran 5 sampai dengan 7 mm, dengan kondisi bunga yang bersifat soliter atau berkelompok lima dengan satu diantaranya adalah fertile. Perbungaan dari tanaman rumput gajah ini jika pada bagian bawah adalah jantan, sedangkan bagian atas adalah sekumpulan bunga banci dan fertile.

Sudah di sampaikan mengenai Klasifikasi Rumput Gajah Mini seperti di atas, kemungkinan jika anda sangat tertarik dengan tanaman ini maka bisnis menjadi langkah paling tepat yang mampu menghasilkan pundi-pundi rupiah. Demikian yang bisa di sampaikan, semoga bermanfaat.